Inspirasi Timur

 



PALOPO - Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo sejak beberapa hari terakhir membuat  tanggul sungai Amassangan di Kelurahan Surutanga,  Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo ambruk.

Kejadian ambruknya tanggul tersebut terjadi Selasa (30/04/2019) pukul 04.00 Wita. Warga yang berada di area tersebut khawatir akan berdampak pada rumah mereka.

Ambruknya tanggul tersebut mengancam warga dan sarana pendidikan yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Salotellue yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari lokasi tanggul.

Lurah Suruhtanga, Hj. Andi Sukmawati, bersama Ketua RW 5 dan Ketua RT setempat, melakukan peninjauan  ke lokasi tanggul yang ambruk.

"Kami sudah lakukan koordinasi kepada sejumlah instansi Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera melakukan upaya perbaikan, baik untuk sementara maupun secara permanen," katanya.

"Kami menghimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada, dan segera melaporkan kepada pemerintah jika ada hal-hal buruk, dampak dari tanggul yang ambruk," ucapya.

Previous Post Next Post