Inspirasi Timur

 


Sumber : Sutrayani



LUWU UTARA -  Video seorang ibu hamil yang ditandu sejauh 3 kilometer lalu dinaikkan ke mobil Ambulans dan terjebak  lumpur kini viral di meida sosial facebook.

Video dan foto tersebut diunggah oleh Bidan pendamping pasien bernama Sutrayanai dengan nama akun facebook https://www.facebook.com/poetrhye.vierratalecelalue. Dalam unggahannya Sutrayani mengucapkan terima kasih kepada warga.  

Sutrayani adalah seorang Bidan di Pustu di desa Minanga, dia mengantar pasien ibu hamil  bernama Desriani (22) asal desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang ditandu sejauh 3 Kilometer karena akses jalan yang tidak memadai dan dijangkau oleh kendaraan.

Warga setempat menandu untuk diantar  ke Rumah Sakit Hikmah Masamba, Kabupaten Luwu Utara menggunakan mobil Ambulans, sayangnya kondisi jalan yang berlumpur membuat Ambulans tersebut terjebak akibat materila longsor.

Menurut Bidan Sutrayani yang mendampingi pasien mengatakan bahwa mobil Ambulans yang mengantar pasien terjebak di jalan karena longsor.

" Kami berangkat dari kampung jam 10.00 wita, tiba di daerah Makaratte (masih kawasan Desa Minanga) jalan poros kecamatan Sesampai di daerah Makaratte, ibu hamil itu kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans, namun perjuangan Desriani untuk melahirkan anak ketiganya belum berjalan mulus, di tengah perjalanan mobil ambulans tersebut terjebak lumpur di antara desa Minanga dan desa komba, Kecamatan Rongkong," kata Sutrayani, saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App, Kamis (02/5/2019) malam.
Dengan bekerja keras di tengah lumpur, warga berupaya mendorong mobil ambulans tersebut demi menolong ibu hamil agar bisa sampai di rumah sakit.
“Setelah lolos dari lumpur, kami melanjutkan perjalanan, tiba di rumah sakit Hikmah sekitar pukul 16.00 Wita,” Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, melahirkan dengan operasi sesar,” ucapnya.

Previous Post Next Post