SITUNG KPU, Data Sementara Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Maruf Amin di Tiga Daerah Luwu Raya



PALOPO  - Data penghitungan suara Pilpres yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam web site https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/, hingga Sabtu (20/04/2019) pukul  00.00.03 Wita untuk wilayah Luwu Raya meliputi kota Palopo, kabupaten Luwu, kabupaten Luwu Utara dan kabupaten Luwu Timur calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto –Sandiaga Uno ungguli nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di tiga kabupaten/kota.

Sesuai data sementara yang dihimpun mlalui situs https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/, Hasil Situng sementara menunjukkan, pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan suara sebagai berikut :

sumber ; diolah dengan menggunakan tabel dari https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara

Hasil hitung sementara Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul di kota Palopo, kabupaten Luwu, dan kabupaten Luwu Utara.

Sementara ini, Jokowi-Ma'ruf unggul di kabupaten Luwu Timur dengan persentase 52,82 persen, Prabowo-Sandiaga 47,18 persen.  

Pihak KPU RI mengapresiasi informasi-informasi mengenai pemantauan hasil penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu.

"Memang kita menunggu informasi, masukan dari masyarakat. Sehingga betul-betul fungsi publikasi dari Situng itu maksimal. Kami sangat terbuka untuk menerima masukan sehingga nanti bisa kita perbaiki atau kita koreksi," ucap Pramono.

Menurutnya meski proses penginputan melalui Situng terus berjalan, tetapi penghitungan suara untuk Pemilu 2019 tetap yang resmi adalah yang dilakukan melalui proses rekapitulasi yang pada hari-hari ini sudah mulai berproses di tingkat kecamatan, kemudian diteruskan rekapitulasi ditingkat kabupaten/kota, provinsi, dan sampai di tingkat nasional.


Previous Post Next Post