Kapal Tangkap Ikan di Bulu Poloe Dilaporkan Tenggelam, 2 Nelayan Dilaporkan Hilang

LUWU TIMUR - Sebuah kapal penangkap ikan (bagan) dilaporkan tenggelam di sekitar perairan Bulu Poloe, Teluk Bone, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (30/01/2023) malam tadi. 


Laporan tenggelamnya kapal penangkap ikan disampaikan kepala Desa Wewangriu Kecamatan Malili, Budiman yang mendapat informasi dari sejumlah nelayan di desanya.


Menurut Budiman, informasi hilangnya kapal penangkap ikan milik nelayan tersebut telah disampaikan warga kepadanya.


“Tadi malam kami menerima informasi adanya sebuah bagan (kapal penangkap ikan) tenggelam akibat cuaca buruk di sekiat Bulupoloe, sekitar pukul 23.00 Wita,” kata Budiman, saat dikonfirmasi Selasa (31/1/2023) pagi.


Lanjut Budiman, kapal penangkap ikan atau bagan yang tenggelam  bernama Tolala Raya  01


“Saat ini ada 2 orang nelayan atau awak bagan dilaporkan hilang yakni Ikka dan Ikmil, pihak keluarga maupun nelayan lainnya mulai turun melakukan pencarian,” ucap Budiman.


Kejadian hilangnya kapal tangkap ikan atau bagan di Luwu Timur telah dilaporkan kepada Tim SAR Basarnas dan BPBD Luwu Timur.


“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Basarnas Luwu Timur, BPBD  dan tim rescue PT Vale, semoga nelayan yang dilaporkan hilang atas nama bisa segera ditemukan,” ujar Budiman.


Diketahui, perairan Bulu Poloe adalah sebuah perairan di Teluk Bone di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan berbatasan dengan Kabupaten Kolaka  Utara, Sulawesi Tenggara, di daerah ini terdapat beberapa pulau-pulau kecil. 


Previous Post Next Post