Februari Mendatang, Inovasi Kapsul Indah Dilaunching Bupati Indah Putri Indriani

Februari Mendatang, Inovasi Kapsul Indah Dilaunching Bupati Indah Putri Indriani

 

LUWU UTARA - Jika tak ada aral melintang, inovasi Kapsul Indah bakal dilaunching pada awal Februari 2023 mendatang. Kepastian ini didapat setelah Tim Inovasi Kapsul Indah melakukan pertemuan terbatas, Kamis (19/1/2023), di Kampung Cokelat Challodo Masamba.


“Insya Allah, awal Februari nanti, ibu Bupati akan me-launching inovasi Kapsul Indah yang kita pusatkan di SMP Negeri 4 Masamba,” kata inovator Kapsul Indah, dr. Nisma, M.Kes., di sela-sela pertemuan yang dihadiri beberapa kepala puskesmas, petugas gizi, dan tim humas.



Ia mengatakan, launching inovasi ini nantinya akan dirangkaikan dengan pengukuhan Duta Kapsul Indah oleh Bupati Luwu Utara. Di mana para duta ini nantinya bertugas sebagai orang yang akan memberikan edukasi kepada para pelajar SMP terkait manfaat inovasi ini.


“Nanti ada juga pengukuhan Duta Kapsul Indah, mungkin dua atau tiga orang. Mereka inilah yang kemudian membantu kita di dalam memberikan pencerahan kepada para remaja bahwa mengonsumsi tablet tambah darah itu manfaatnya sangat baik sekali,” terang Nisma.


Setelah pelaksanaan launching, selang dua atau tiga hari kemudian, akan dilaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi petugas gizi. ToT ini menjadi pentig, karena peserta inilah yang kemudian akan memberikan pelatihan kepada para remaja putri melalui sentuhan hipnoterapi.


Diketahui, inovasi Kapsul Indah ini adalah akronim dari Komunitas Remaja Putri Sehat untuk Luwu Utara melalui program Pemberian Tablet Penambah Darah. Inovasi ini muncul sebagai respon dari keinginan Bupati yang menginginkan adanya inovasi untuk cegah stunting. 


Rapat kali ini juga membahas tentang teknis publikasi dan promosi, baik melalui media massa, spanduk, baligho, dan desain kostum bagi para peserta launching yang diperkirakan akan mencapai kurang lebih 400 peserta yang berasal dari perwakilan SMP se-Luwu Utara. (LH)

Previous Post Next Post