Rabayya Atlet Internasional Atletik Dukung Atlet Disabilitas Kota Palopo

Rabayya Atlet Internasional Atletik Dukung Atlet Disabilitas Kota Palopo

Laporan : Dani Aliah - Makassar


MAKASSAR - Rabayya Juara Internasional Atletik asal Jembatan Miring (Jemmir) Palopo, Sulawesi Selatan, dukung perjuangan Atlet Disabilitas Kota Palopo 


Perjuangan tak kenal lelah dari atlet para atletik Kota Palopo  yang saat ini berada di urutan kedua dalam daftar perolehan medali khusus cabang olahraga (cabor) atletik dengan raihan 13 emas, 3 perak serta 8 perunggu. Kota Palopo hanya terpaut 1 medali emas saja dari Kota Makassar yang saat ini meraih 14 medali emas, prestasi ini mendapat dukungan langsung dari Rabaiya S, Pd atlet Internasional asal kecamatan Telluwanua Kota Palopo, yang sekarang berdomisili di Kota Makassar, dan hadir langsung menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Madya Sudiang Kota Makassar. 


Rabaiya yang ditemui di Stadion Madya Sudiang Kota Makassar Jumat (9/12/2022) siang mengatakan

"Atlet Disabilitas Kota Palopo sangat berpotensi untuk terus dibina dan dikembangkan, limit waktunya tidak jauh berbeda dengan atlet PORPROV, kita berharap Pemkot Palopo terus memberikan pembinaan berkelanjutan kepada atlet-atlet hebat kita ini"


Rabaiya yang merupakan atlet Pelatnas, dan Pernah berlaga di PON, SEA Games, Asean Games dan Athena Open melanjutkan


"kita buktikan Palopo akan terus lahirkan atlet berprestasi Internasional, semoga semangat juang adik-adik atlet disabitas kita ini bisa menjadi contoh dan spirit yang luar biasa, bagi kemajuan olahraga Kota Palopo. 


Sementara itu pelatih Atletik Kota Palopo, Moh Isnan Pohero, mengucapkan terima kasih dan dukungan moril dari Rabaiya. 


"Ini adalah dukungan moril yang sangat berarti bagi kami, untuk mengangkat motivasi dan semangat juang atlet-atlet kami, Terima kasih kk Rabaiya" Jelas Isnan. 


Jelang hari terakhir pekan paralympic provinsi (PEPARPROV) V SulSel, tim para atletik Kota Palopo masih berada pada posisi runner-up dalam daftar perolehan medali.

Previous Post Next Post