Beri Rasa Aman dan Nyaman, Timsus Polres Palopo Pantau Ibadah Natal di Gereja

Beri Rasa Aman dan Nyaman, Timsus Polres Palopo Pantau Ibadah Natal di Gereja

 



PALOPO – Personel Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (25/12/2022) melakukan pemantauan dan pengamanan Natal di sejumlah gereja dalam kota Palopo yang melakukan ibadah.


Pemantauan dan pengamanan Natal dilakukan tim khusus (Timsus) Polres Palopo yang dipimpin  Iptu  Akbar, guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dalam keadaan aman.


“Pantauan kami pelaksanaan ibadah  Natal di sejumlah gereja berlangsung khidmat, aman dan nyaman tanpa gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Akbar saat dikonfirmasi, Minggu (25/12/2022).


Pantauan di lokasi sejumlah personel yang bertugas dilengkapi senjata lengkap dan kendaraan roda secara mobile dari gereja ke gereja.


“Gereja-gereja yang kami pantau antara lain Gereja Jemaat Marannu,  Gereja Toraja Klasis Palopo Jemaat Imanuel, Gereja Graha YHS Palopo, Gereja GPDI Alfa Omega dan Gereja Pniel Klasis Palopo,” ucap Akbar.


Selain memantau pelaksanaan  ibadah Natal di sejumlah gereja, Polres Palopo juga memantau Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang tersebar di 4 titik dalam kota Palopo.


Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman mengatakan pihaknya menjamin pelaksanaan ibadah Natal di Kota Palopo berjalan aman.


“Ada 4 Pos yang dibuat, 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos pengamanan dan sebanyak 300 personel anggota kepolisian melaksanakan pengamanan rangkaian Natal dan tahun baru untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi ummat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal,” ujar Yusuf.    

 

 

Previous Post Next Post