Silaturrahmi dengan BPS, Wabup Lutra : Penanganan Kemiskinan untuk Merealisasikan Kebijakan Perlu Data BPS

Silaturrahmi dengan BPS, Wabup Lutra : Penanganan Kemiskinan untuk Merealisasikan Kebijakan Perlu Data BPS

LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur bersilaturahmi dengan kepala badan pusat statistik (BPS), Senin 11/07/2022 (Pagi).

Silaturrahmi ini bertujuan untuk terciptanya peningkatan kerja sama antara pemerintah daerah, ,

Dalam silaturahmi ini, membahas terkait data-data yang dibutukan dalam rangka mengambil kebijakan strategis Pemda, termasuk angka kemiskinan yang ada di Luwu Utara.

Sebagai ketua tim koordinasi  penanggulangan  kemiskinan daerah, Wakil Bupati (Wabup) Suaib meminta kepada BPS Luwu Utara agar BPS tidak hanya merilis tentang berapa persen angka kemiskinan yang ada, akan tetapi siapa dan di mana angka itu.

“BPS adalah salah satu lembaga yang kredibel dalam menyajikan data, kita berharap terjalin sinergitas, sehingga langkah-langkah strategis Pemda dalam mengambil kebijakan nantinya itu berdasar kepada data yang ada,"kata Suaib.

Lanjut Suaib, data BPS menjadi rujukan untuk melakukan perencanaan pembangunan sehingga kebijakan yang keluar sesuai dengan harapan.

“Penajaman program dan kegiatan penting  dalam penanganan kemiskinan, untuk merealisasikan hal tersebut kita perlu data BPS sehingga nantinya pemerintah daerah tepat dalam mengeluarkan berbagai kebijakan serta produk pembangunan," ucap Suaib.

 

Previous Post Next Post