Jumat Berkah, Kapolres Luwu Utara Bantu Bedah Rumah Warga yang Tak Layak Huni di Desa Harapan

Jumat Berkah, Kapolres Luwu Utara Bantu Bedah Rumah Warga yang Tak Layak Huni di Desa Harapan

LUWU UTARA – Kepolisian Resor Luwu Utara melalui kegiatan Jumat Berkah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk  membantu warga yang kurang mampu.

Salah satu rumah tangga sasaran saat ini yakni rumah milik Tenri (71)  di Desa Harapan, Dusun Tambak Sari, Kecamatan Mappideceng, Kabupaten Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri didampingi ketua Cabang Bhayangkari Polres Luwu Utara bersama pejabat utama,  mengatakan program bedah rumah Ini dilaksanakan untuk membantu meringhankan beban hidup warga.

“Bedah rumah dan bansos  Presisi Polres Luwu Utara ini merupakan program inisiatif sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih menempati rumah tak layak huni karena keterbatasan ekonomi,” kata Galih Indragiri, Jumat (15/5/2022).

Menurut Galih Indragiri, rumah milik Tenri hanya numpang di rumah tempat pembakaran batu bata, awalnya berupa rumah berdinding trifles bekas dengan ukurannya 2 X 2 meter dan berlantai tanah.

“Rumah milik ibu Tenri ini akan dibangunkan yang lebih layak huni dengan ukuran 4 X 5 meter,” ucap Galih Indragiri.

Selaku penerima program bedah rumah Presisi Polres Luwu Utara, Ibu Tenri terlihat dengan mata berbinar basah tanda haru menerima bantuan dari Kapolres Luwu Utara Galih Indragiri.

“Terima kasih pak Kapolres, yang telah ikhlas membantu saya untuk mewujudkan pembangunan rumah layak huni, rumah yang telah lama saya idam-idamkan,” ujar Tenri sambil mengusap air matanya.

Kegiatan ini disaksikan Camat Mappideceng Nuranifah,  Kepala Desa Harapan Wenri dan Babinsa Sanusi.

“Terima kasih tak terhingga kepada Kapolres Luwu Utara serta jajaran yang telah membuat program bedah rumah Presisi Polres Luwu Utara, semoga tetap berjaya dan selalu menjadi pengayom bagi masyarakat." tutur Nuranifah, Camat Mappideceng. 

Previous Post Next Post