Pencurian Rumput Laut Meresahkan Warga Belopa Luwu, Polisi : Masih Didalami oleh Penyelidik
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU – Harga rumput laut yang tinggi saat ini membuat pencuri rumput laut marak di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Salah seorang warga Desa Senga Selatan, Andi Amir mengaku telah beberapa kali kecurian rumput laut  yang sudah siap panen.

“Setelah lebaran ini saya sudah 2 kali kecurian, yang pertama ada 20an bentangan dan yang kedua kalinya itu sekitar 7 bentangan kalau dirupiahkan wah lumayan itu nilainya jutaan rupiah,” kata Andi Amir, Selasa (07/06/2022).

Menurut  Andi Amir, pencurian rumput laut miliknya sudah sering kali dilakukan oleh orang tertentu bukan kali ini saja.

“Ada oknum tertentu yang sering mencuri, bukan kali ini saja dari tahun-tahun lalu dia lakukan, bukan cuma saya yang sering kecurian tapi rekan-rekan yang lain juga,” ucap Andi Amir.

Kejadian yang dialami Andi Amir membuat dirinya kecewa lantaran hasil panen yang dirawatnya berbulan-bulan hilang lantaran dicuri.

“Saya sudah laporkan di Polres Luwu beberapa minggu yang lalu, namun sampai sekarang belum ada hasil, masih nihil, semoga polisi Polres Luwu segera mengungkap pelaku yang kerap mencuri rumput laut di desa ini,” ujar Andi Amir.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon yang dikonfirmasi mengatakan terkait kasus pencurian rumput laut pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Terkait kasus pencurian rumput laut  masih didalami oleh penyelidik,” tutur Jon.

 

Previous Post Next Post