INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
- Kasus penemuan potongan tubuh jasad bayi yang dimakan anjing mengggerkan warga Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada Minggu (3/4/2022) sore.

Tim penyidik Polres Tana Toraja, langsung bergerak cepat menyelidiki kasus tersebut. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tana Toraja, potongan jasad bayi tersebut terdiri dari bagian perut hingga kaki. Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu, diduga baru berumur satu hari karena masih ditemukan tali pusarnya.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi mengatakan temuan potongan jasad bayi itu ditemukan warga pukul 18.00 Wita tergeletak di halaman rumah dengan kondisi tubuh tidak utuh lagi. Jasad bayi tanpa identitas tersebut, telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Lakipadada, untuk kepentingan penyelidikan.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tana Toraja, potongan jenazah bayi tersebut terdiri dari bagian perut hingga kaki," kata Juara, dalam rilisnya yang diterima, Senin (4/4/2022).

Juara mengungkapkan, bayi tersebut diperkirakan berumur satu hari setelah dilahirkan oleh orang tuanya, masih dilengkapi dengan tali pusat dan berjenis kelamin laki-laki.

“Setelah ditemukan, potongan tubuh bayi dibawa ke rumah sakit RSUD Lakipadada," ucap Juara.

Kapolsek Mengkendek  AKP Tu'ba Patanggu mengatakan potongan jasad bayi tersebut pertamakali ditemukan oleh warga bernama Yosafat (19).

“Ia melihat tiga ekor anjing datang ke rumah kosnya sambil menggigit potongan tubuh bayi, diduga tubuh bayi terpotong karena digigit anjing, sedangkan potong tubuh bayi lainnya hingga kini belum ditemukan,” ujar Tu’ba.

Hingga laporan awal diturunkan, Personil masih melaksanakan pengamanan dan olah TKP di tempat kejadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post