Potongan Tubuh Bayi yang Digigit Anjing di Toraja, Awalnya Warga Mengira Boneka


TANA TORAJA
- Penemuan potongan tubuh jasad bayi yang dimakan anjing mengggerkan warga Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada Minggu (3/4/2022) sore.

Diketahui bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut kondisi sangat mengenaskan. Saat ditemukan warga, potongan tubuh bayi sedang digigit oleh anjing.

Potongan tubuh bayi pertama kali ditemukan warga bernama Yosafat (19). Saat itu Yosafat sedang berada di kosannya, kemudian melihat seekor anjing datang membawa potongan tubuh bayi.

Yosafat bermula mengira potongan tubuh bayi itu adalah boneka. Namun ia kaget setelah dilihat lebih dekat, ternyata potongan tubuh manusia.

"Awalnya saya kira boneka dibawa anjing, pas lihat lebih dekat ternyata potongan tubuh manusia," kata Yosafat saat ditemui di lokasi penemuan jasad bayi, Senin (4/4/2022) siang.

Dijelaskan Yosafaf, saat itu ia lalu meminta teman kosannya untuk mengamankan potongan tubuh bayi tersebut. Sedangkan Yosafat langsung melaporkannya ke pihak kepolisian Polsek Mengkendek.

Personil Polsek Mengkendek setelah mendapat laporan langsung turun melakukan olah TKP. Kemudian berkoordinasi dengan personil Inafis Polres Tana Toraja.

Tim penyidik Polres Tana Toraja, langsung bergerak cepat menyelidiki kasus tersebut. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tana Toraja, potongan jasad bayi tersebut terdiri dari bagian perut hingga kaki.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi mengatakan potongan jasad bayi itu ditemukan warga pukul 18.00 Wita tergeletak di halaman rumah kost dengan kondisi tubuh tidak utuh lagi. 

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tana Toraja, potongan jenazah bayi tersebut terdiri dari bagian perut hingga kaki," kata Juara, dalam rilisnya yang diterima, Senin (4/4/2022).

Juara mengungkapkan, bayi tersebut diperkirakan berumur satu hari setelah dilahirkan oleh orang tuanya, masih dilengkapi dengan tali pusat dan berjenis kelamin laki-laki.

Diduga, jasad bayi malang tersebut dari hasil hubungan gelap. Pasca ditemukan, potongan tubuh bayi tanpa identitas tersebut dibawa ke rumah sakit untuk proses autopsi

“Setelah ditemukan, potongan tubuh bayi dibawa ke rumah sakit RSUD Lakipadada," ucap Juara.

Hingga saat ini personel Resmob Polres Tana Toraja masih berada disekitar lokasi kejadian untuk mencari potongan tubuh bayi yang belum ditemukan. Polisi juga sementara menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post