INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA UTARA
- Jenazah Saleno Lolo (25), korban yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, tiba dirumah duka di Tongkonan Ponto’, Dusun Balambang, Lembang Bangunlipu, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Kamis (14/4/2022).

Korban yang sudah berada di dalam peti jenazah dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance, disambut isak tangis histeris keluarga. Bahkan sejumlah keluarga jatuh pingsan akibat tak kuasa menahan kesedihan karena kepergian mendiang Saleno Lolo yang begitu tragis.

Sementara ibu dan ayah korban terlihat sangat syok, melihat anaknya yang merantau ke tanah papua sejak dua tahun lalu, pulang ke kampung halamannya sudah dalam kondisi terbujur kaku dalam peti jenazah.

Saat tiba di rumah duka, ibu dan ayah korban juga terus memeluk peti jenazah anaknya tersebut. Mereka tak percaya putranya yang merantau ke tanah papua pulang ke kampung halaman sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Ayah Saleno, Apten Lolo mengaku hingga saat ini masih sangat syok. Apalagi setelah melihat putranya tiba di rumah duka. Namun dari peristiwa ini, ia berharap ada perhatian dari pemerintah terkait.

Apten juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membawa jenazah anaknya pulang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Puncak Jaya, serta pengurus Ikatan Keluarga Toraja dan semua pihak yang terlibat dalam pemulangan jenazah anak kami ke Toraja," ungkap Apten dengan mata berkaca kaca.

Rencananya jenazah Saleno Lolo akan dikebumikan pada hari Senin depan setelah melalui prosesi acara adat Toraja.

Diketahui, Saleno Lolo tewas tertembak saat melintas di Kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Selasa (12/4/2022) lalu.

Saleno tertembak di bagian rusuk sebelah kanan dan dinyatakan meninggal ditempat. Sedangkan satu orang rekan kerjanya, Sauku Daeng Paewa juga tertembak. Sauku ditembak di bagian kepala dan dinyatakan kritis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post