INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Cabang Luwu Raya menggandeng Pengurus Pusat Ikatan Alumni Persatuan Mahasiswa Kesehatan (IKA-Permakes) akan menggelar sunatan massal pada beberapa titik di Luwu Raya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua IKA PMII Luwu Raya, Wahyudin Djafar, saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama IKA Permakes di Resto Patikala, Jalan Lagaligo Kota Palopo, Jumat (29/4/2022).

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bakti sosial IKA PMII Luwu Raya dan IKA Permakes kepada masyarakat yang ada di Luwu Raya. Rencana kegiatan ini akan melibatkan beberapa pihak selain kedua lembaga.

"Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan beberapa pihak, adapun yang sudah siap bergabung yaitu Komunitas Sunat Asyik," kata Wahyuddin.

Sementara itu, Ketua Karateker IKA Permakes, Ulul Asmy mengatakan, metode sunat yang akan digunakan yaitu Metode Modern Laser (Couter) + Seal yang pertama kali diadakan di Luwu Raya dalam bentuk sunatan massal.

"Metode modern yang akan digunakan nantinya tidak lagi menggunakan jarum suntik, jahitan dan verban. Metode ini juga meminimalisir perdarahan serta nyeri. Bahkan setelah disunat, anak bisa langsung menggunakan celana dan bisa beraktivitas," terang Ulul. (*/Abdhye)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post