INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
- Seorang hakim yang berdinas di Pengadilan Negeri (PN) Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Roland Parsada Samosir, SH (39), ditemukan meninggal dunia di kamar rumah dinasnya, di Lingkungan Pantan, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Selasa (5/4/2022) sore.

Hakim Roland ini pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa oleh rekan korban dari PN Makale. Diduga korban yang tinggal sendiri ini meninggal beberapa jam sebelum ditemukan akibat sakit yang dideritanya.

Tim Unit Identifikasi (Inafis) Polres Tana Toraja yang tiba di TKP langsung melakukan olah tempat kejadian perkara terhadap korban.

Dari pantauan Inspirasitimur.com, usai diperiksa tim inafis jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Lakipadada untuk dilakukan visum. Sementara di rumah korban petugas memasang garis polisi.

Kapolsek Makale Iptu Bunga Salu mengatakan hasil pemeriksaan tak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Dugaan sementara meninggal karena sakit, tidak ada tanda-tanda kekerasan," kata Iptu Bunga saat ditemui di rumah korban.

Kejadian ini menarik perhatian warga setempat yang berkumpul di depan rumah korban. Sejumlah rekan korban dari PN Makale hingga Pengacara juga terlihat di lokasi. 

Salah seorang warga, Hendrik Teodorus, kepada awak media di lokasi kejadian mengatakan, sebelum ditemukan meninggal korban masih sempat berkantor, tapi keburu pulang ke rumah karena merasa tidak enak badan.

Hendrik menyebut, di rumah dinas korban beristirahat dan mengunci pintu kamar. Korban memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tadi temannya datang lihat tapi kamarnya masih terkunci, terpaksa pintu didobrak dan korban ditemukan sudah tak bernyawa," ujar Hendrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post