Cek Kedisiplinan Personel dan Kesiapsiagaan SPKT, Kabid Propam Polda Sulsel Sidak Polsek Jajaran


MAKASSAR
- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Kombes Pol H. Agoeng Adi Koerniawan, S.H, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Jajaran Polda Sulsel, pada Senin (31/1/2022) malam.

Kegiatan tersebut guna untuk mengecek kedisiplinan para personel dan kesiapsiagaan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Polsek Jajaran Polda Sulsel khusus Kota Besar Makassar. Selain itu, personel Bidpropam juga memeriksa rumah tahanan di setiap Polsek. 

Dalam keterangan persnya, Kombes Pol H. Agoeng Adi Koerniawan menyebutkan, hal ini merupakan upaya Polda Sulsel untuk mengurangi berbagai bentuk pelanggaran disiplin baik secara kedinasan maupun non kedinasan yang dilakukan oleh anggota/PNS Polri di wilayah hukumnya.

Dia mengatakan, selain melakukan mitigasi, juga mengecek performance dan kesiapan personel yang sedang melaksanakan tugas pada hari itu. Menurutnya, performance serta kesiapan personel juga menjadi target dari Sidak yang dilakukan. 


"Hal itu merupakan bagian dari pelayanan agar masyarakat merasa nyaman dan merasa dilayani dengan baik ketika sedang berada di kantor Polisi," kata Kombes Agoeng.

Kabid Propam Polda Sulsel mengakui, walaupun masih ada sedikit catatan, namun dirinya merasa hasilnya sudah cukup baik, karena tidak ditemukan adanya pelanggaran Kode Etik Profesi maupun pelanggaran disiplin pada saat melaksanakan Sidak.

"Namun ada beberapa temuan yang nantinya akan kami minta kepada para Kapolsek jajaran agar segera dibenahi," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut didampingi oleh Kasubbidprovos Kompol Woro Susilo dan sejumlah personel Bidpropam Polda Sulsel. (*/Evi)

Previous Post Next Post