Kapolda Sulsel Lantik AKBP Juara Silalahi Sebagai Kapolres Tana Toraja
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


MAKASSAR
 — Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana melantik Pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru AKBP Juara Silalahi bersama sejumlah pejabat PJU dan Kapolres jajaran, di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, pada Selasa (4/1/2022).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat yang terdahulu, dan menitipkan sejumlah pesan kepada pejabat baru.

“Jaga selalu kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan tulus, ikhlas, dan penuh dengan kesabaran, sehingga amanah kepolisian dapat diwujudkan ,“ pesan Kapolda Sulsel.

Usai pelantikan Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi yang dikonfirmasi mengatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 masih menjadi prioritas utama secara nasional sampai saat ini.

”Target nasional vaksinasi diangka 70 persen akan terus kita kejar, ini untuk pembentukan Herd Immunity menuju Pemulihan Ekonomi Nasional, sehingga target kita tetap sama, yaitu percepatan laju vaksinasi menuju 70 persen,“ ungkap Juara.

Sebagai informasi, AKBP Juara Silalahi sebelum mengemban amanah sebagai Kapolres Tana Toraja, dia menjabat sebagai P.S Kasubbagjatum Bagjatinter Set NCB Interpol Mabes Polri Divisi Hubungan International.


Sementara itu, Pejabat Lama Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, juga hari ini melaksanakan Sertijab sebagai Pejabat Kapolres Tangerang Selatan di Polda Metro Jaya.

AKBP Sarly Sollu yang merupakan putra asli Toraja itu telah setahun lebih menjabat sebagai Kapolres Tana Toraja. Ia mulai menjabat sejak 27 Oktober 2020 lalu.

Dalam masa tugasnya selama menjabat berbagai capaian diraihnya, salah satunya adalah pembangunan Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu yang dibangun diluar Mapolres Tana Toraja.

Selain itu, AKBP Sarly Sollu  juga banyak meninggalkan prestasi yang membanggakan. Terutama komitmennya yang kuat dalam hal memberantas segala bentuk tindak pidana perjudian.

Dirinya juga memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam hal membantu pemerintah, utamanya dalam situasi pandemi Covid-19 ini, ia banyak hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti menyerahkan langsung bantuan sembako, dan juga mendampingi warga yang ikut vaksinasi Covid-19.

Terbukti, Sarly Sollu membawa Tana Toraja, di akhir masa jabatannya, berada di level Zero Covid, sementara capaian Vaksinasi Nasional berdasarkan data Dinkes Tana Toraja telah mencapai angka di kisaran 67 persen. (*/ben)

Previous Post Next Post