Resmi Berganti Nahkoda, Wabup Luwu Utara Hadiri Sertijab Kalapas Kelas IIB Masamba
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Pucuk pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Masamba, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan resmi berganti, dari pejabat lama, Iskandar Djamil, ke pejabat baru, Agung Hartono.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) keduanya dilakukan, pada Senin (27/12/2021) kemarin, di Kantor Lapas Kelas IIB Masamba, Mappedeceng. Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri prosesi Sertijab yang sekaligus dirangkaikan dengan acara Pisah Sambut.

Dalam sambutannya, Suaib Mansur mengatakan, dalam sebuah organisasi, pergantian pejabat adalah hal lumrah. 

“Dalam perjalanan roda kepemimpinan, datang dan pergi itu hal biasa. Pun dengan kepemimpinan di Lapas ini, penyegaran adalah hal lumrah,” kata Suaib.

Kepada pejabat baru, Suaib berpesan agar warga binaan di Lapas Kelas IIB Masamba senantiasa dapat dibina untuk lebih sadar dan bertanggug jawab atas segala kesalahan, dan mau memperbaiki diri dan berkontribusi aktif dalam pembangunan kelak.

“Selamat datang kepada bapak Agung Hartono. Selamat mengemban amanah untuk membina warga binaan agar lebih bertanggung jawab, mengerti hukum serta berkontribusi dalam pembangunan untuk mencapai kesejahteraannya,” kata Suaib.

Dikatakan Suaib, pemda bersama Forkopimda akan selalu bersinergi agar program kerja yang sudah ada di Lapas dapat terus dilanjutkan. 

“Bapak tidak sendiri, pemda dan forkopimda akan selalu hadir agar kerjasama ini terus terjalin dengan baik,” jelas dia.

Tak lupa, orang nomor dua di Kabupaten Luwu Utara ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, Iskandar Djamil, atas pengabdian dan kerja sama yang baik selama dirinya mengemban amanah di daerah berjuluk Bumi La Maranginang tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, dan juga sebagai pribadi, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini. Semoga dapat melanjutkan tugas-tugasnya di tempat yang baru,” tutup Suaib.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel, unsur Forkopimda, Kalapas Palopo, Kepala Kantor Imigrasi Kota Palopo serta Kepala Perbankan lainnya. (Zv/LH)


Previous Post Next Post