Raih Penghargaan Top Digital Award 2021 Dari Majalah ITWorks, Plt Gubernur Sulsel: Terus Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

MAKASSAR - Pemprov Sulsel meraih penghargaan Top Digital Award 2021 dari Majalah ITWorks di Jakarta pada Selasa 21 Desember. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah yang dinilai berhasil memanfaatkan pelayanan publik melalui aplikasi digital.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak khususnya bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memanfaatkan pelayanan publik secara digital.

"Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan berbasis digital kepada masyarakat. Terima kasih tentu kami sampaikan kepada teman-teman OPD yang memaksimalkan pelayanannya secara digital," ucapnya, di Makassar, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, pelayanan digital menjadi penekanan pemerintah provinsi kepada para OPD untuk bisa memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat, terutama di era digitalisasi saat ini yang semakin maju.

Andi Sudirman mengungkapkan, Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemprov Sulsel terus meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2019 Indeks SPBE Sulsel di angka 2,6 persen naik menjadi 3,08 persen di tahun 2020.

"Kedepan kita harus bekerja lebih baik.  Kita tidak boleh puas diri dengan raihan penghargaan ini. Terus bekerja dan berinovasi, karena penilaian kita bukan hanya dari penghargaan semata, tetap kualitas pelayanan yang harus kita utamakan" tegasnya.

Penghargaan Top Digital Award yang diserahkan Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementrian Kominfo dan Deputi Keamanan Siber BSSN diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Amson Padolo, mewakili Plt Gubernur Sulsel, di hotel Raffles Jakarta, Selasa 21 Desember 

Amson mengungkapkan,penghargaan ini diraih Pemprov Sulsel setelah melalui tiga bulan tahapan penjurian. Menurutnya, pelayanan publik berbasis digital selalu ditekankan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Bapak Andi Sudirman Sulaiman selalu menekankan agar pelayanan publik berbasis digital, sehingga lebih efektif dan efisien," katanya.

Sekedar informasi, peserta Top Digital Award 2021 yakni BUMN, BUMD, Instansi Swasta, Instansi Pemerintahan (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Kota), dan Lembaga/Badan di Seluruh Indonesia, para Principal/Vendor IT-Telco dan Solusi Digital (Aplikasi/Solusi/Hardware/Software) terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Previous Post Next Post