Natal dan Tahun Baru, Basarnas Sulsel turut Laksanakan Siaga Khusus

MAKASSAR - Basarnas Sulsel turut melaksanakan siaga khusus, yaitu Siaga Natal dan Tahun Baru bertempat di Lapangan Upacara Basarnas Makassar yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi S.Sos., MM pada Jumat, 17 Desember 2021. 

Sebagai bentuk upaya memberi layanan jasa SAR menjelang libur natal 2021 dan tahun baru 2022. Siaga Nataru digelar mulai tanggal 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. 

Dalam sambutan Kepala Basarnas yang dibacakan Pemimpin Apel, ditegaskan bahwa kegiatan siaga khusus nataru adalah kesiapsiagaan untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi   selama periode natal 2021 dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi Covid 19. 

"Basarnas mengadakan siaga sar khusus ini secara rutin setiap tahunnya, namun diharapkan ada peningkatan setiap tahunnya baik itu kesiapan personil, peralatan keterampilan dan kesigapan Basarnas untuk mencapai Quick Response Sar," ucap Djunaidi. 

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan alat yang disiagakan berupa kendaraan operasional untuk dipastikan bisa berfungsi saat dibutuhkan. 

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi menyampaikan bahwa personelnya akan ikut siaga tersebar di Kantor Basarnas Makassar, 2 Pos Sar dan 4 Unit Siaga Sar di Sulawesi Selatan. 

"Kita siagakan personel pada siaga khusus nataru ini sebanyak 121 personel, ada di Kantor Makassar, Pos Sar Bone, Pos Sar Selayar serta Pos Unit Siaga Sar di Bantaeng, Pare Pare, Masamba dan Palopo", jelas Djunaidi. 

Djunaidi menyatakan bahwa lokasi posko siaga akan dilakukan di beberapa daerah-daerah wisata strategis yang ramai dikunjungi oleh masyarakat saat libur akhir tahun. (Rilis)


Previous Post Next Post