Material Longsor Menumpuk, Bersama Warga Polsek Makale Lakukan Pembersihan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TANA TORAJA – Material tanah longsor menumpuk di Jl. Ampera Kelurahan, Kamali Pentalluan Kecamatan Makale jalan poros menuju Rantetayo/Rembon pada Kamis (2/12/21)  kemarin.

Sejumlah material longsor seperti kayu dan bebatuan bercampur tanah berlumpur menutup akses jalan yang mengakibatkan akses lumpuh total sehingga personil Polsek Makale bersama anggota TNI, pemerintah dan masyarakat melakukan pembersihan jalan dengan menggunakan alat berat.

Kapolsek Makale Iptu Bunga Salu mengatakan setelah mendapat informasi dari warga terkait adanya tanah longsor, kami lansung menghubungi pihak pemerintah dan mendatangi lokasi dan melaksanakan pengamanan serta pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas di sepanjang jalan terjadinya tanah longsor yang menutupi badan jalan Ampera.

“Bersama anggota sigap menghadapi bencana, material longsor dibersihkan selam 7 jam dan akhirnya jalan menuju Kecamatan Rantetayo kembali normal dan dapat dilalui baik roda dua maupun roda empat,” kata Bunga Salu, melalui rilis yang disampaikan, Jumat (03/12/2021).

Meski jalan sudah kembali normal namun Kapolsek Makale mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati - hati saat berkendara apalagi jika melewati jalan yang dianggap rawan longsor

"Kami imbau kepada masyarakat khususnya warga Tana Toraja agar berhati - hati saat berkendara mengingat curah hujan yang kian meningkat menyebabkan sepajang jalan licin dan menutupi lobang jalan, serta tetap waspada saat melintasi jalan yang dianggap rawan longsor, dan pohon tumbang," imbuh Iptu Bunga Salu

Previous Post Next Post