Dukung Percepatan Pembangunan Jalur Kereta Api, Andi Sudirman Ingin Segera dinikmati Manfaatnya di Masyarakat

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Kepala Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel, Amanna Gappa di Rujab Wagub, Rabu (15/12/2021).

Amanna Gappa pun melaporkan terkait progres pembangunan proyek pembangunan jalur kereta api Trans-Sulawesi dari Kota Makassar menuju Kota Parepare. Ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui Kementerian Perhubungan RI.

"Progres saat ini kurang dari 4 km yang tanahnya sudah dikonsinyasi sedang dalam penertiban untuk kepentingan pembangunan," ujarnya.

Ia pun berharap dukungan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam memperlancar pembangunan jalur kereta api ini. Apalagi dirinya juga baru saja diamanahkan menjabat sebagai kepala Balai Kereta Api Sulsel.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Mendukung Upaya percepatan pelaksanaan pembangunan jalur kereta api.

"Saya secara pribadi menegaskan agar penyelesaian lahan ini segera dituntaskan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan memaksimalkan dukungan kepada Kepala Balai Pengelola Kereta Api," akunya.

Terlebih lagi, menurutnya, hadirnya akses transportasi kereta api ini untuk kepentingan Sulsel yang lebih baik.

"Mari kita dukung untuk kemudahan percepatan pembangunan, dengan harapan agar akses transportasi kereta api ini segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan," pungkasnya.

Previous Post Next Post