Bupati Luwu Utara Apresiasi Totalitas Relawan PMI Jalankan Misi Kemanusiaan


LUWU UTARA
- Memperingati Hari Relawan Nasional Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 26 Desember setiap tahunnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi kerja keras para Relawan PMI yang selama ini selalu total mengemban misi kemanusiaan. 

Totalitas yang ditunjukkan Relawan PMI dalam tugas-tugas kemanusiaan mendapat apresiasi dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang juga Ketua PMI Luwu Utara.

“Melalui PMI, relawan selalu hadir dan eksis di tengah-tengah masyarakat, dan kalau berbicara siapa yang membesarkan PMI, bukan ketua, bukan pengurus, tapi para relawan”, ucap Bupati Indah Putri Indriani saat memimpin Apel Hari Relawan Nasional PMI Tahun 2021, di Pantai Seta-Seta Kecamatan Tanalili, pada Minggu (26/12/2021) kemarin.


Indah berharap, apresiasi yang ia layangkan tersebut tak lantas menjadikan para Relawan cepat berpuas diri, lalu kemudian mengendorkan semangat kemanusiaan yang sudah lama tertanam itu. 

“Teruslah hadir dan pupuk persamaan sebagaimana tema peringatan Hari Relawan PMI Tahun 2021, yaitu Kebersamaan tak Terhentikan,” kata Indah.

Ia mengatakan, siapa pun yang akan masuk menjadi Relawan PMI, maka harus memiliki warna yang sama, yaitu warna kemanusiaan. 

“Semua warna yang ada di luar, ketika masuk di PMI, warnanya menjadi sama, yaitu warna kemanusiaan, yang harus kita tanamkan dalam hati, yang mesti kita wujudkan dalam tindak dan laku kita dalam tugas”, jelas dia.


Masih Indah, tugas yang diemban PMI tidaklah mudah, tapi akan menjadi mudah, ketika semua mampu mengemban tugas dengan mengedepankan kebersamaan, seperti kata pepatah, “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing”.

“Melalui peringatan Hari Relawan PMI Tahun 2021, PMI ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran dan sumbangsih yang telah Relawan berikan pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan di wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Utara,” kunci Indah. (Am/LH)


Previous Post Next Post