Wawali Rahmat Masri Bandaso Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bapas Palopo


PALOPO
- Pelayanan Terpadu Satu Pintu;(PTSP) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palopo diresmikan oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, pada Jumat (19/11/2021).

Peresmian ini dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Perwakilan Dandim 1403 Sawerigading, Perwakilan Kapolres Palopo, Kepala Lapas Kelas II A Palopo, pimpinan Lembaga/ BUMN/ BUMD se-Kota Palopo serta pimpinan BRI KC Palopo dan Bank Syariah Indonesia KCP Palopo Ratulangi.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini merupakan inovasi Bapas Palopo dalam upaya penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif dan efisien, dimana seluruh layanan dilakukan dalam satu ruangan dengan fasilitas-fasilitas pendukung yang nyaman dan representatif. 

Pada peresmian tersebut, juga dirangkaikan peluncuran aplikasi 'SiPaTuO', dimana melalui aplikasi ini seluruh layanan pada Bapas Palopo dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Kepala Bapas Palopo, Redy Agian dalam sambutannya menjelaskan ikhwal dari munculnya aplikasi 'SiPaTuO' tersebut. Menurutnya di era digital saat ini harus bergerak maju dengan menyediakan fasilitas yang mudah dan cepat diakses oleh masyarakat.

"Kita harus bergerak maju dan menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan yang mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, karena wilayah kerja kami sangat luas, jadi kalau kami tidak menggunakan teknologi, kami akan ketinggalan," ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Palopo mengapresiasi yang tinggi terhadap Bapas Palopo dalam upaya menyediakan fasilitas layanan yang mudah dan cepat.

"Apa yang dilakukan oleh Bapas Palopo ini merupakan satu langkah kemajuan dalam pelayanan publik, dan bukan tidak mungkin menjadi tolak ukur bagi Bapas-Bapas yang lain," kata Rahmat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Perwakilan Kapolres Palopo dan Kepala Lapas Kelas II A Palopo, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peluncuran aplikasi SiPaTuO ini, karena dapat mempermudah lembaga penegak hukum lainnya untuk mengakses layanan pada Bapas Palopo.

Usai memberikan sambutan, Wakil Walikota dan Kepala Bapas Palopo didampingi pimpinan Forkopimda melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam peresmian serta diakhiri dengan foto bersama. (*)

Previous Post Next Post