Wabup Suaib Serahkan Bantuan Alsintan dari Airnav Indonesia kepada 2 Poktan di Luwu Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Poktan) di UPT Transmigrasi Desa Lantang tallang, Kecamatan Masamba, pada Jumat (12/11/2021).

Alsintan tersebut merupakan bantuan dari Airnav Indonesia Penerbangan Masamba yang terdiri dari 2 unit Mesin Drose Jagung, 2 unit Mesin Penyemprot Air Otomatis dan 70 alat pelengkap tani lainnya yang selanjutnya diserahkan secara simbolis oleh Suaib Mansur kepada 2 perwakilan kelompok tani.

"Di jaman sekarang kita butuh alat pertanian yang modern, karena tanpa alat tersebut dalam mengolah lahan untuk meningkatkan hasil pertanian, kita akan ketinggalan," kata Suaib di hadapan perwakilan penyuluh dan kelompok tani.

Suaib mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan dari Airnav Indonesia ini diharapkan mampu menunjang dan meningkatkan hasil pertanian di Luwu Utara.

"Terlebih kita memilki lahan pertanian yang cukup untuk dikelola. Bukan hanya sebatas proses budidaya dan pascapanen, dengan adanya alsintan juga ini tentu berguna dalam upaya pengembangan proses hasil panen menjadi aneka produk pangan tambahan. Alsintan menjadi pemicu transformasi teknologi kepada petani menuju pertanian yang lebih modern, efektif, dan ramah lingkungan,” terang Suaib.

Mantan Kadis PUPR ini pun berterima kasih kepada Airnav Indonesia yang telah menginisiasi sehingga kelompok tani mendapatkan bantuan alsintan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Airnav, kita hormati kepeduliannya membantu masyarakat kita dalam kesejahteraan petani," tutup Suaib.

Semntara itu, Kepala Unit Airnav Indonesia Penerbangan Masamba, Franky Budi Arta menerangkan bantuan tersebut terselenggara berkat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Kami mendapatkan amanah dari Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan program TJSL, dan alhamdulillah tahun ini kami dipercayakan kembali untuk menyalurkannya kepada beberapa kelompok tani yang ada di Luwu Utara. Harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat berdampak kepada para petani khususnya produktivitas hasil pertanian hortikultura dan menghasilkan inovasi-inovasi sosial lainnya," jelas Frangky.

Diketahui Program TJSL oleh Kementerian BUMN akan menjadi program berkelanjutan dengan komitmen perusahaan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, serta lingkungan terhadap pembangunan daerah. (IP)


Previous Post Next Post