Sekda Luwu Utara Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Mappedeceng
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Ir. H. Armiadi, M.Si., memimpin Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Mappedeceng, Rabu (17/11/2021).

Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana ini juga diikuti oleh BPBD Luwu Utara, PMI Luwu Utara, Basarnas Pos Luwu Utara, PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara, Pramuka Peduli Luwu Utara, para Kepala Desa serta para staf Kantor Kecamatan Mappedeceng.

Sekda Armiadi mengapresiasi Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana. Kata dia, apel ini adalah wujud kepedulian dalam memperkuat upaya mitigasi. 

“Ini adalah langkah antisipasi terhadap segala potensi bencana,” kata Armiadi.

Ia mengatakan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana merupakan bentuk sinergi yang coba dibangun oleh seluruh pihak yang ada. 

“Faktor sinergi menjadi kunci yang sangat penting dalam menghadapi potensi bencana,” jelas dia.

Dikatakannya, potensi terjadinya bencana perlu mendapat perhatian sebagai bentuk respon pemerintah dalam mengantisipasi bencana secara terpadu. 

“Penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan di setiap lini kehidupan,” tandasnya.

Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana ini juga turut dihadiri oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muslim Muhtar, Camat Mappedeceng Kadri, Danramil Mappedeceng, serta Kapolsek Mappedeceng. (LH)


Previous Post Next Post