Plt Gubernur Sulsel Resmi Buka Munas Bersama KKLR-KKTL
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


MAKASSAR
- Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Bersama Kerukunan Keluarga Luwu Raya-Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKLR-KKTL) di Hotel Claro Makassar, pada Minggu (21/11/2021).

Musyawarah ini mengagendakan penyatuan dua paguyuban yang selama ini atas nama masyarakat Wija To Luwu. 

Selain itu, dalam agenda besar ini juga mempertemukan para tokoh Wija To Luwu dari provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Tentu kami Pemerintah Provinsi Sulsel dan selaku Pelaksana Tugas Gubernur sangat bangga dan senang sekali dengan kegiatan seperti ini," ujar Andi Sudirman.

Dirinya menyebut, seluruh pengurus dari dua organisasi ini dengan kerendahan hati dapat duduk bersama untuk melahirkan sebuah kebesaran dalam kesatuan Wija To Luwu.


"Kami mengharapkan organisasi yang banyak diisi oleh orang-orang hebat ini dapat menjadi tempat Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Tanah Luwu Raya," ujar Andi Sudirman.

"Sinergitas ini penting untuk menjalankan visi-misi dan melanjutkan komitmen kami dalam pembangunan di Luwu Raya," sambungnya.

Olehnya, dia berharap dengan adanya hasil penyatuan pada munas bersama ini dapat menjalankan program kerja dan memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat khususnya kepada Wija To Luwu.

"Usai melebur dan menyatunya kedua organisasi besar ini tak akan ada lagi organisasi kekeluargaan atau paguyuban sejenis yang mengatasnamakan Wija To Luwu," pinta Andi Sudirman.

Diketahui, KKTL saat ini dipimpin Dr dr Andi Arus Victor dengan kedudukan di Jakarta, sedangkan KKLR dipimpin Buhari Kahar Muzakkar di Makassar.

(Algwendra)


Previous Post Next Post