Atlet Paralimpik asal Luwu Utara Sumbang 2 Emas untuk Sulsel di Peparnas XVI Papua
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Atlet paralimpik Sulawesi Selatan asal Kabupaten Luwu Utara, Usman, berhasil mengharumkan nama Luwu Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI atau National Paralympic Committee (NPC) yang digelar di Provinsi Papua sejak 2 November lalu, dan akan berakhir pada 15 November 2021 mendatang.

Usman yang tampil di cabang olahraga atletik berhasil menyumbang dua medali emas sekaligus, yakni di nomor bergengsi lari 100 meter dan 200 meter putra senior (T43). Tak cukup dengan dua medali emas, Usman juga berhasil meraih satu medali perak di nomor lompat jauh. 

Atas prestasi tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tak lupa memberi apresiasi kepada Usman yang telah mengharumkan nama daerah.


“Rasa bangga bagi daerah serta apresiasi kami ucapkan untuk prestasi yang telah diraih, meski dalam segala keterbatasan akibat pandemi,” kata Bupati Indah Putri Indriani melalui pesan WhatsApp, pada Jumat (12/11/2021) kemarin.

“Keterbatasan tersebut bukan menjadi penghalang untuk berprestasi,” sambung Indah Putri Indriani.

Ia mengatakan, akan ada perhatian tersediri bagi atlet yang berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

“Untuk atlet asal Luwu Utara yang berprestasi, tentu akan ada perhatian tersendiri dari pemerintah daerah nantinya,” ungkap dia. 


Ia menambahkan, hasil dari event olahraga tingkat nasional, baik PON dan Peparnas, tetap akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh dalam rangka pembenahan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Luwu Utara. 

“Hasil dari event olahraga tingkat nasional ini, juga akan menjadi bahan evaluasi untuk kemajuan olahraga dan prestasi di Luwu Utara,” tutup Indah.

Untuk diketahui, Peparnas adalah ajang olahraga nasional utama untuk penyandang disabilitas yang dihelat empat tahun sekali pasca-pelaksanaan PON. Khusus Peparnas tahun ini yang digelar di Provinsi Papua, mulai dihelat 2 - 15 November 2021. Sebanyak 1.985 atlet dari 34 provinsi bertanding dalam pesta olahraga empat tahun ini. (Vk/LH)


Previous Post Next Post