Peduli Korban Banjir Malbar, Indomaret Serahkan 50 Paket Sembako ke Pemda Lutra
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Makassar menyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk warga terdampak banjir di Malangke Barat (Malbar).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Makassar, Achmad Suyanto kepada Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur didampingi Kepala DP2KUKM Muh. Kasrum di Ruang Kerja Wakil Bupati, Senin (11/10/2021).

Achmad mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah bentuk kepedulian Indomaret kepada warga yang terdampak banjir.

"Ada 50 paket bantuan yang kami salurkan hari ini, isinya beras 5 kg, gula pasir, mie instan dan minyak goreng. Semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir," terang Achmad Suyanto usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menyebut bantuan tersebut akan disalurkan langsung untuk warga yang terdampak banjir di Malbar.

"Melalui bantuan ini Indomaret memperlihatkan empatinya kepada kita yang terkena musibah, kenyataannya Luwu Utara memang masih membutuhkan bantuan dari mana pun dan sekecil apapun, untuk itu Pemerintah sangat berterimakasih," tutur Suaib.

Diketahui, banjir yang melanda Kecamatan Malangke Barat adalah ketiga kalinya terjadi. Pertama pada 18 dan 23 Agustus 2021, serta 9 September 2021. Adapun yang terdampak Dusun Waelawi sebanyak 162 kk dengan 579 jiwa dan Dusun Labecce 103 kk dengan 403 jiwa. Sementara Rumah yang terdampak mencapai 200 unit.

"Itu terjadi karena memang curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu. Tapi kita tidak berhenti, kita terus lakukan penanganan berupa pengerukan sedimentasi, dinas terkait terus kita siagakan untuk memantau lokasi terdampak," tutup Suaib. (IP)


Previous Post Next Post