Keseriusan Pemprov Sulsel Tangani Ruas Impa-Impa - Anabanua, Penghubung Wajo-Sidrap

WAJO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melanjutkan pembangunan ruas jalan Impa-Impa - Anabanua di Kabupaten Wajo.

Untuk tahun 2021 ini, pengerjaan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini menganggarkan dari APBD Provinsi sekitar Rp 14 Miliar untuk pelebaran 7 meter dan pengaspalan sepanjang 3,64 km.

"Untuk progres sampai hari ini sudah 18,95%, dan perencanaan kontrak berakhir pada Desember 2021," ujar Andi Sahwan Mulia selaku Plt. Kabid Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Senin (4/10/2021).

Ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo ini, kata dia, dilakukan penanganan secara bertahap. Dimana tahun 2020 lalu, Pemprov Sulsel juga mengerjakan sebagian ruas jalan Impa-Impa - Anabanua.

Menurutnya, ini menjadi salah satu fokus Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk segera dilakukan penanganan. Mengingat sebelum dikerjakan, tingkat kerusakan jalan yang parah.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, "lanjutan pembangunan ruas jalan Impa-Impa - Anabanua di Kabupaten Wajo sepanjang 3,64 km saat ini tengah progres pengerjaan," ucapnya.

Ruas jalan ini, kata Andi Sudirman, termasuk dalam kategori tingkat lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. "Jalan ini sangat padat pelintasnya. Dan ruas ini merupakan sarana penghubung antar Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo, serta Kabupaten sekitar seperti yabg mau ke arag Kabupaten Luwu atau yang mau ke Soppeng dan Bone," sebutnya.

"Diharapkan masyarakat turut mendukung kelancaran pengerjaan ruas jalan ini. Serta diharapkan jalan ini dapat melancarkan akses perlintasan untuk mobilitas barang dan jasa di Wajo serta daerah disekitarnya. Serta diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," jelasnya.
Previous Post Next Post