Duka Walmas, Bupati Luwu Utara Antar Langsung Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
— Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengantar langsung bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Walmas Kabupaten Luwu, Selasa (5/10/2021).

Kedatangan bupati bersama tim yang terdiri dari PMI, Dinas Sosial, dan BPBD yang berangkat dari Markas PMI Luwu Utara sekira pukul 08.10 WITA pagi tadi, disambut langsung oleh Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

“Pertama kami ucapkan turut berbelasungkawa dan menunjukkan simpati bagi saudara-saudara di Walenrang Lamasi. Saat hari kejadian pada Minggu kemarin, teman-teman PMI, BPBD, dan Tagana langsung ke lokasi untuk membantu evakuasi korban,” kata Indah yang datang didampingi Kepala Bappelitbangda, Alauddin Sukri, Plt. Kadis Sosial, Jasrum, dan Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar.

Untuk hari ini, lanjut Indah, Pemda membawa dapur umum beserta dengan personelnya.

“Juga bersama dengan perlengkapan dan bantuan lainnya, dari pemerintah daerah dan masyarakat Luwu Utara. Berkaca dari bencana yang terjadi di Luwu Utara, hal yang paling penting dilakukan adalah membuka akses untuk kelancaran bantuan dan evakuasi. Kemudian penyediaan makanan siap saji,” kata Indah usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

"Untuk itu kita berharap bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga di Walmas, dan kondisi bisa normal kembali," sambungnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menghaturkan duka cita mendalam untuk 4 anak Kades Ilan Batu Walmas yang ditemukan meninggal dunia tertimbun tanah longsor.

Sementara itu Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menuturkan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan bupati.

“Yang penting dan perlu diobati adalah warga, menyemangati warga, dan kedatangan ibu bupati membuktikan ada perhatian sehingga masyarakat tidak hilang semangatnya. Sekali lagi atas nama Pemda dan masyakat Luwu  kami ucapkan terima kasih,” ucap Syukur.

Diketahui bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Minggu (03/10) petang tersebut membuat sekira 150 orang mengungsi, dan 4 orang meninggal dunia. (Rn)


Previous Post Next Post