Bantu Korban Bencana Walmas, Pemuda Komba Selatan Gelar Aksi Kemanusiaan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
- Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Minggu (3/10/2021) lalu, menyisakan duka bagi warga yang terdampak.

Prihatin atas peristiwa tersebut, Pemuda Desa Komba Selatan, Kecamatan Larompong, bersama Mahasiswa KKN IAIN Palopo menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan galang dana untuk meringankan beban yang dirasakan warga yang terdampak banjir dan longsor di Walmas.

Aksi pemuda dan mahasiswa tersebut dilakukan di Jalan Trans Sulawesi Desa Komba Selatan, Kecamatan Larompong, pada Selasa (5/10/2021) kemarin, dengan menyasar para pengendara yang melintas.


Koordinator aksi, Aswar, saat dikonfirmasi mengatakan, turut prihatin atas peristiwa yang menimpa masyarakat Walenrang dan sekitarnya.

"Ini merupakan bantuan kemanusiaan, semoga aksi kemanusiaan yang kami lakukan ini dapat meringankan beban saudara kita yang dilanda bencana di Walmas. Dari hasil galang dana ini nantinya akan disalurkan langsung kepada para korban yang terdampak," ungkapnya.

Kegiatan sosial ini, kata Aswar, bukan pertama kali mereka lakukan. Menurut dia, pada setiap terjadi bencana alam, para pemuda Komba Selatan turun ke jalan untuk melakukan aksi peduli kemanusian.


"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana, seperti yang kami lakukan saat ini. Semoga segalanya bernilai berkah, karena ini adalah panggilan kemanusiaan," tutur Aswar.

Melalui aksi kemanusiaan yang mereka lakukan itu, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi menjadi donatur untuk korban bencana di Walenrang, dan terlebih kepada teman-teman Mahasiswa KKN IAIN Palopo yang bersedia menjadi fasilitator," ucap Aswar.

Aksi pemuda tersebut rencananya bakal dilakukan selama satu minggu kedepan dan mengupayakan semaksimal mungkin dalam melaksanakan aksi kemanusiaan tersebut. (Ben)


Previous Post Next Post