Mobil Tenggelam Terbawa Arus di Sungai Konaweha Sultra, 3 Korban Ditemukan Meninggal Dunia
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


KONAWE
- Satu unit mobil Daihatsu Sigra warna putih yang tengelam terbawa arus di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (19/9/2021), sekitar pukul 11.30 WITA, akhirnya ditemukan.

Diketahui, mobil yang bermuatan 8 orang itu, 5 korban dinyatakan selamat. Sementara 3 korban lainnya yang terjebak dalam mobil itu, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (19/9/2021) sore, sekitar pukul 16.30 WITA.

Ketiga Korban meninggal dalam insiden itu, yakni Sumarsi (60), Sri Hasnati (40) dan Kofifah Eka Syahrani (8).

Ditemukannya mobil bersama ketiga korban yang terjebak di dalamnya berdasarkan live Facebook dari seorang warga bernama Kahar Rafa.

Terlihat dalam video live itu, ratusan warga, TNI dan Basarnas bergotong-royong menarik mobil yang tenggelam tersebut ke pinggir sungai dan selanjutnya mengevakuasi seluruh korban jiwa yang ada di dalam mobil.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi membenarkan informasi ditemukannya satu unit mobil yang terbawa arus bersama 3 korban yang terjebak di dalam mobil itu.

“Setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian, mobil naas itu bersama 3 korban yang terjebak di dalamnya, akhirnya berhasil ditemukan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayana melalui keterangan tertulisnya mengatakan, saat itu korban bersama rombongan yang merupakan warga Desa Lamongjaya, Kabupaten Konawe Selatan itu, hendak menyeberang.

“Kendaraannya dari arah Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala menuju Kelurahan Laosu Kecamatan Bondoala dengan menggunakan pincara (rakit mobil) milik H. La Im,” ungkapnya.

Dijelaskan Kadek, saat mobil hendak naik ke pincara yang akan digunakan untuk menyeberangi sungai tersebut, tiba-tiba rem mobil tersebut blong dan langsung terjun ke sungai hingga terbawa arus dan tenggelam. 

"Adapun korban yang selamat dalam insiden itu adalah Murdoko (49), Suharto (34), Indah Mustika Ning Wahyu (25), Muh. Alif Suhada ( 3), dan Izza Wahyu Utami ( 2),” pungkasnya. (Dham)


Previous Post Next Post