HUT Pelopor ke 62, Personel Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda SulSel Ambil Air suci di Sungai Padang Ngelle

SPACE PANJANG

 





LUWU UTARA - Resimen Pelopor adalah satuan pelaksana utama yang berada di bawah Korps Brimob Polri. Resimen Pelopor diperingati setiap tanggal 14 September. 

Dalam rangka peringatan HUT Pelopor ke 62, Personel Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melakukan pengambilan Air suci di Sungai Padang Ngelle, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kab.Luwu Utara, Minggu (12/09/2021).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, Melalui Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus, SE. MM. mengatakan, selain melaksakan tugas utama dari pasukan  Pelopor, Satuan Brimob juga mempunyai kewajiban untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya yang ada di Luwu Raya, khususnya di Kab. Luwu Utara.

“ Seperti yang masyarakat Luwu Raya ketahui, desa Pattimang merupakan suatu wilayah di Luwu Raya menjadi tempat pertama kalinya masuk Agama Islam. 

Sesuai arahan dari Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, beliau selalu menekankan semua anggota untuk selalu melibatkan dewan adat dimana kami bertugas, dan menghormati adat istiadat dimana kami bertugas,” katanya.

Agus menambahkan, pengambilan air suci ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT Pelopor yang Insya Allah akan di laksanakan pada hari Selasa 14 September 2021 secara Virtual melalui Zoom.

“Tujuan dari pengambilan air suci ini untuk mensucikan tunggul Batalyon  D Pelopor yaitu (Pattolawali) mengingat, Batalyon D merupakan yang termuda dari 4 Batalyon yang ada di satuan Brimob Polda Sulsel, dan sebagai penghormatan kami kepada Pelopor atau penyebar ajaran islam pertama di Luwu Raya,” tandasnya.

Previous Post Next Post