Hari Pertama Pelaksanaan Tes CPNS di Luwu Utara, Sekda Minta Peserta Lakukan Ini
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Luwu Utara resmi dimulai, Minggu (26/9/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Tes SKD CPNS dijadwalkan selesai pada 4 Oktober 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, sekaligus mewakili Bupati, berkesempatan memberikan arahan, motivasi dan semangat kepada peserta tes CPNS.

Sekda Armiadi di hadapan 100 peserta pada sesi pertama ini meminta seluruh peserta untuk senantiasa berdoa sebelum mengerjakan soal yang berjumlah 100 nomor tersebut. 

“Saya kira doa paling penting yang harus kita lakukan sebelum mengerjakan soal agar kita diberi kemudahan, diberi petunjuk oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam mengerjakan soal-soal nantinya bisa diselesaikan dengan baik,” kata Armiadi.

Armiadi mengajak seluruh peserta untuk berkompetisi secara sehat, dengan mengutamakan kejujuran, serta menjaga ketertiban, konsentrasi dan ketenangan dalam pelaksanaan tes CPNS yang akan dilangsungkan sebanyak 4 sesi dalam sehari.  

“Saya kira apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk mencapai cita-cita sebagai PNS,” terang Armiadi. “Rezeki itu sudah tentukan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambungnya.

Armiadi juga tak lupa mengingatkan peserta untuk tidak memercayai segala janji yang diberikan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang sengaja memberikan janji atau apa saja, terkait apa yang kita lakukan hari ini, saya mohon untuk tidak dipercaya,” tegasnya. 

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada BKN Makassar yang telah hadir memonitor pelaksanaan tes CPNS di Lutra. Turut mendampingi Sekda, Kepala BKPSDM Nursalim dan Ketua Tim BKN Makassar Yefta Gracian D’Mayor. (LH)


Previous Post Next Post