Diguyur Hujan, 3 Desa di Bone-bone Luwu Utara Terendam Banjir
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Curah hujan tinggi melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, termasuk di Kecamatan Bone-bone. Hujan deras yang mengguyur  sejak Senin (20/9/2021) sore hingga Selasa (21/9/2021) dini hari, mengakibatkan sedikitnya tiga desa mengalami banjir.

Ketinggian air yang cukup tinggi terjadi hingga menggenangi rumah penduduk di Desa Patoloan, Desa Sidomakmur, dan Desa Tamuku, Kecamatan Bonebone.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara Muslim Muchtar mengerahkan personel Tim Pantau Banjir yang dipimpin Sekretaris BPBD Luwu Utara Hermansyah, menuju lokasi tersebut sekitar pukul 01.30 WITA dini hari, untuk meninjau dan evakuasi warga yang terdampak.

"Hal ini guna memastikan kondisi masyarakat dari ancaman dampak banjir di lokasi, sembari mengimbau masyarakat untuk tetap waspada," kata Muslim Muchtar, Selasa (21/9/2021) pagi.

Informasi tim TRC BPBD Luwu Utara di lokasi saat ini, ketinggian banjir di tiga desa tersebut pada pagi ini mulai surut, namun masih mencapai 40 sentimeter di permukiman warga hingga menggenangi badan jalan.

"Saat ini belum diketahui jumlah rumah warga yang terdampak banjir, tim kami masih berada di lokasi membantu warga," pungkas Muslim.


Previous Post Next Post