Camat Sendana Palopo Dorong Pemuda untuk Berperan Aktif Dalam Organisasi Karang Taruna

SPACE PANJANG

 





PALOPO - Dalam rangka penguatan organisasi di tataran pemuda, Camat Sendana Kota Palopo, Rombe, meminta para pemuda di wilayah Kecamatan Sendana untuk lebih berperan aktif dalam organisasi Karang Taruna.

Hal itu diungkapkan Rombe saat Karang Taruna Kecamatan Sendana resmi terbentuk, setelah sejumlah perwakilan pemuda se-Kecamatan Sendana menggelar rapat musyawarah di Aula Kantor Kecamatan Sendana baru-baru ini.

Musyarawarah pembentukan Karang Taruna Kecamatan Sendana itu dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Pengurus Karang Taruna Kota Palopo, Lurah Purangi dan Lurah Peta.

"Setelah beberapa tahun vakum, Karang Taruna Kecamatan Sendana kembali aktif dengan berbagai macam gagasan dan ide kreatif. Hal ini demi kemajuan suatu daerah khususnya di Kecamatan Sendana," kata Rombe kepada media ini, Sabtu (4/9/2021).

Untuk itu, dia berharap agar pemuda di wilayah Kecamatan Sendana saat ini dapat terlibat aktif dalam organisasi Karang Taruna yang telah terbentuk tersebut.

"Kita tentunya berharap dengan Karang Taruna ini pemuda di Sendana bisa aktif dalam organisasi, mengingat hal ini sangat penting untuk kemajuan daerah kita di Kecamatan Sendana," ujarnya.

Lebih lanjut, Rombe berpesan kepada seluruh pihak kelurahan di Kecamatan Sendana agar mengutus delegasi perwakilan pengurus Karang Taruna dari tiap kelurahan untuk menghadiri rapat musyawarah, yang sedianya digelar pada Kamis (9/9/2021) mendatang.

"Jadi nanti ada rapat musyawarah lanjutan untuk pembentukan pengurus secara utuh mulai dari Kepala Bidang sampai dengan keanggotaan. Saya harap pihak kelurahan melalui surat yang diberikan oleh adik-adik pengurus nantinya, tolong diindahkan dengan menghadirkan perwakilan delegasi pemuda sebagai pengurus Karang Taruna Sendana," imbuhnya.

Sementara itu, Mustarif Mustain, Ketua terpilih Karang Taruna Kecamatan Sendana, juga berharap pengurus Karang Taruna atau lebih umumnya pemuda se-Kecamatan Sendana dapat aktif bersinergi dengan pemerintahan.

"Kami berharap dengan terbentuknya Karang Taruna ini, itu bisa mendorong semangat kepemudaan dan masyarakat Kecamatan Sendana. Untuk itu kami berpesan agar seluruh jajaran pemerintah dapat mendukung kinerja kami kedepan yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat utamanya pemuda Kecamatan Sendana," tuturnya. (Arzad)

Previous Post Next Post