Sehari 4 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Toraja Utara, Berlangsung hingga Malam Hari

SPACE PANJANG

 




 

TORAJA UTARA - Pemakaman jenazah korban Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara  Sulawesi Selatan hari ini Kamis (05/08/2021) berlangsung hingga malam hari, hal ini disebabkan adanya 4 jenazah yang harus dimakamkan dan lokasi yang berbeda.

Di lokasi pemakaman  petugas menggunakan penerangan seadanya,  akibatnya petugas pemakaman dari tim satgas Covid-19 toraja utara kewalahan  bahkan beberapa kali tim pemakaman yang menggunakan baju hazmat harus berhenti untuk mencari lampu agar bisa menerangi proses pemakaman.

Juru Bicara (Jubir) dan bidang data Satgas Covid-19 Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang mengatakan pemakaman terakhir yang berlangsung hingga malam hari terjadi di Lembang Buntu La'bo'  Kecamatan Sanggalangi.  

“Pemakaman berlangsung hingga pukul 21.00  wita  yang membuat tim pemakaman cukup lelah sehingga harus  banyak istirahat karena jenazah setelah diangkut dari mobil, dilanjutkan dengan diangkut menuju ke lokasi pemakaman,” kata Anugrah saat dikonfirmasi Kamis (05/08/2021) malam.

“Di Toraja Utara pasien Covid-19 yang meninggal umumnya dimakamkan di kampung masing-masing, meski demikian adapula yang dimakamkan di tempat pemakaman umum tetapi lebih banyak di kampung sendiri,” ucap Anugrah.

Previous Post Next Post