Screening 3 Kontingen Pra Porpov Zona 5, Mulai Digelar Tim Asprov PSSI Sulsel di Gedung KONI Luwu

LUWU -Tiga kontingen sepak bola Pra Porprov asal Luwu, Luwu Utara dan Wajo, Senin(2/8/2021) mulai mengikuti tahapan Screening dan Final Technical Meeting yang di gelar oleh tim Asprov PSSI Sulsel di gedung Sekertariat KONI Luwu.

Ketua Tim Asprov PSSI Sulsel Heriyanto mengatakan schedule Screening dan Final Technical Meeting yang digelar hari ini

"Tiga Kontingen Pra Porprov zona 5 dari Luwu, Luwu Utara dan Wajo sesuai jadwal mengikuti Screening dan Final Technical Meeting hari ini, tahapannya berlangsung ketat dan mengedepankan Prokes Pandemi," kata Heriyanto, saat dikonfirmasi wartawan di gedung Sekertariat KONI Luwu.

Pertandingan sepak bola Grup 5 Pra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII/2021 resmi dimulai,Selasa 3 hingga 5 Agustus  2021 dilapangan Andi Djemma, Belopa.

Menurut Heriyanto,Kabupaten Luwu telah di tetapkan Asprov PSSI Sulsel  menjadi tuan rumah zona 5  yang diikuti kontingen Luwu, Luwu Utara dan Wajo.

"Protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton menjadi syarat utama pelaksanaan Pra Porprov tahun ini," ujar Heriyanto.

Sementara itu,Ketua PSSI Luwu Andi Ahkam Basmin menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Luwu menjadi tuan rumah zona 5 karena dinilai dapat melakukan tata kelola, pengendalian, dan penanganan Covid-19 dengan baik.

“Penyelenggaraan ini merupakan pertanda bahwa Luwu sebagai tuan rumah Pra Porprov  dianggap layak, kondusif serta adanya dukungan dari masyarakat tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan,” kata Andi Ahkam Basmin

Dia menambahkan,agenda Pra Porprov zona 5  berlangsung dengan Prokes Covid ketat, tanpa penonton sesuai syarat yang di ajukan oleh Asprov PSSI Sulsel.

Andi Ahkam Basmin menuturkan pihaknya mengapresiasi Pemkab Luwu, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan atas sinergitas kuat dengan panitia peyelenggara Pra Porprov zona 5 dengan mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan dengan disiplin tinggi Covid-19

 "Panitia pula menyiarkan secara langsung pertandingan Pra Porprov zona 5  melalui siaran tv lokal,dimana pertandingan yang di ikuti kontingen Luwu (tuan rumah) Luwu Utara dan Wajo di gelar tanpa penonton", ujar Andi Ahkam Basmin.

Pantauan di lapangan, kontingen dari Luwu Utara di susul Luwu dan Wajo Senin (2/8/2021) sedang mengikuti Screening dan Final Technical Meeting penerapan Prokes Pandemi Covid-19 secara ketat serta di awasi langsung tim Asprov PSSI Sulsel(*)

Previous Post Next Post