Dinkes Luwu Anggarkan Pengadaan Pakaian Olahraga 500 Ribu/Pasang

 LUWU - Pandemi covid 19 yang saat ini menggila, mengakibatkan dampak tidak hanya dibidang kesehatan, tetapi juga perekonomian. Namun ditengah situasi demikian, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu mengaggarkan baju olahraga, nilainya lebih dari 500 ribu/pasang.

Dari data yang diperoleh pada sistem informasi rencana umum pengadaan, tercatat jika alokasi anggaran untuk pengadaan baju 130 pasang sebanyak 70.200.000.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rosnawary Basir yang sempat dikonfirmasi awalnya sempat membantah adanya alokasi anggaran baju olahraga.

"tidak ada tabe pengadaan baju seragam baik itu dinas maupun olah raga," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis 19 Agustus 2021.

Namun saat dikonfirmasi ulang dengan menunjukkan detail rencana umum pengadaan, pihak dinkes melakukan pengecekan kembali, dan anggaran yang dimaksud memang ada.

"Tabe sampai saat ini pengadaan baju olahraga tidak direalisasikan, masih terdapat diaplikasi sirup karna diaplikasi sirup berdasarkan pagu anggaran awal dan sampai saat ini tidak terealisasikan terkait pengadaan baju olahraga," lanjutnya.

Ia menjelaskan jika pengadaan baju tersebut diperuntukkan untuk penilaian lomba kabupaten sehat. Penilaian itu, sendiri tertunda karena pandemi, sehingga baju olahraga tidak terealisasi sampai saat ini.

"rencana di tahun 2021 kab luwu akan dinilai utk mencapai swastisaba wistara kabupaten sehat, sehingga direncanakan utk pengadaan ini, tapi karena pandemi masih berlanjut sehingga penilaian kabupaten sehat sehingga pengadaan ini tidak terealisasi, " jelasnya

Previous Post Next Post