Atlit Tarung Drajad Siap Sumbang Medali di PON XX Papua

SPACE PANJANG

 





JAYAPURA
-  Para atlet dari cabor Tarung Drajat, terus digenjot fisik dan strategi jelang PON XX Oktober mendatang, yang hanya tersisa 60 hari lagi.

Pelatih Tarung Drajad, Imanuel Maker mengatakan anak asuhnya digenjot fisik dan strategi sehingga mencapai target. Selain itu, persiapan yang dilakukan telah memasuki Treaning Center (TC) terpusat hingga pelaksanaan PON XX, Oktober mendatang. 

“Di PON XX, ada 18 nomor yang akan dipertandingkan di semua kelas. Dari 18 nomor, 14 diantaranya adalah nomor tarung untuk putra dan putri. Untuk itu, 14 atlit yang akan diturunkan di nomor tarung terus digenjot fisik dan strategi dalam mengalahkan lawan, ” kata Imanuel, usai memimpin latihan bersama atlitnya.

Menurut Imanuel Maker, salah satu masalah yang mereka hadapi yaitu, sampai saat ini Ia dan pasukannya belum mendapat kesempatan untuk melakukan tryout guna mencari lawan tanding di luar Papua, untuk mengukur sejauh mana perkembangan para atlit tarung drajat yang dipersiapkan menuju PON XX Papua, Oktober mendatang. 

“Pada dasarnya kami ingin sekali melakukan tryout tetapi situasi dan kondisi saat ini yang membuat sehingga kami tetap stey di Jayapura, walau terkendala dengan tryout, tidak berpengaruh pada persiapan kami jelang PON Oktober mendatang,” ucap Imanuel.

Untuk tarung putra ada 9 nomor pertandingan dan di tarung putri ada 5 nomor pertandingan, dari 24 atlit, Papua yang dipersiapkan untuk PON XX, hanya 23 atlit saja yang akan bertanding. Sedang satu atlit untuk nomor seni garang, dinyatakan batal, ikut PON karena menjalankan tugas sebagai anggota satgas TNI 751. (Jefri/JTP)

Previous Post Next Post