SPACE PANJANG

 




 

LUWU - Jalan trans sulawesi Desa Salu Paremang, Kecamatan Kamanre,  Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terancam putus setelah jalan tersebut kembali ambles.

Kendaraan yang melintas dari dua arah terjebak macet dan harus ekstra hati-hati saat melintas mengingat jalan tersebut sudah mengalami penyempitan, sementara retakan tanah semakin melebar hingga 3 meter begitupun dengan median jalan juga terus mengalami keretakan. 

Pemerintah Kabupaten Luwu, turun memantau kejadian tersebut untuk melakukan tindakan atau penanganan awal.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan amblesnya jalan tersebut akibat tingkat kerawanan sungai dan tanah di lokasi yang cukup labil.

“Salah satu penyebabnya adalah tingkat kerawanan sungai yaitu tanahnya labil apalagi sekarang tidak ada lagi pohon pelindung dan rerumputan sebagai pelindung apalagi saat ini musim hujan dan banjir sehingga air meresap lebih cepat masuk ke dalam tanah,” kata Basmin saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (14/07/2021).

Menurut Basmin, karena tidak ada jalan alternatif di daerah ini maka pihaknya meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan untuk melebarkan jalan.

“Untuk sementara akan dilebarkan sesuai dengan kebutuhan lalu lintas kita, makanya kami turun untuk melihat langsung bahwa ini segera kita tindak lanjuti untuk kerjasama dengan BBPJN Sulsel,” ucap Basmin.

Previous Post Next Post