Bupati Luwu Lantik Sulaiman Jadi Sekda ; “Kerjakan Tugas Saudara dengan Baik”

 

LUWU  - Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik Sulaiman menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, di rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Jum'at (09/07/2021) kemarin.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan dilantiknya Sulaiman menjadi Sekda Luwu melalui tahapan seleksi yang dilakukan sesuai aturan, seleksi diikuti 4 orang kandidat masing-masing Drs H Sulaiman MM (Kepala BKPSDM Luwu sekaligus Penjabat Sekda Luwu), Ahyar Kasim SH MH (Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian sekaligus menjabat Plt Kadis Kominfo Luwu), Drs. Muhammad Rudi MSi (Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Luwu), dan Dr Moh Arsal Arsyad SSTP MSi (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Luwu).

Dari 4 nama yang mengikuti seleksi, Drs H Sulaiman MM  memiliki nilai lebih layak menjadi Sekda.

Dengan dilantiknya Drs H Sulaiman MM Bupati Luwu mengharapkan seluruh pihak untuk bekerja bahu-membahu membangun kolaborasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan.

"Yang saya minta kepada pak Sekda, kerjakan tugas saudara dengan baik. Yang penting kita bisa membangun kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan internal maupun eksternal untuk membangun Luwu dan memenuhi janji kita kepada masyarakat untuk mensejahterakan rakyat," harap Basmin.

Sekda Sulaiman mengatakan pasca dirinya dilantik, ia akan menindaklanjuti instruksi Bupati Luwu untuk membangun kolaborasi guna pelaksanaan kegiatan 2021 dan penyusunan APBD tahun 2022.

"Selama enam bulan ini tidak ada masalah yang berarti, mudah-mudahan kedepan dengan kolaborasi teman-teman kepala OPD dapat meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan," ujar Sulaiman.

Pelantikan disaksikan Ketua DPRD Luwu, Ketua Pengadilan Negeri Luwu, Wakapolres Luwu, Ketua TP-PKK Kab. Luwu dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

 

Previous Post Next Post