Ambulance Angkut Jenazah dari Makassar, Kecelakaan di Larompong

SPACE PANJANG

 





LUWU — Sebuah mobil ambulance mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Makassar-Palopo, Dusun Babang, Desa Babang, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Selasa (27/7/2021), sekitar pukul 14.30 WITA.

Kecelakaan itu melibatkan satu unit Mobil Toyota Hiace warna silver dengan nomor polisi DD 7223 YA, dikemudikan IR (45) warga Tamangapa Kota Makassar.

Menurut informasi, mobil ambulance tersebut membawa jenazah dan keluarganya sebanyak 8 orang dari Makassar menuju Padang Sappa dengan kecepatan sedang. Saat melintasi jalan tikungan di Dusun Babang, pengemudi IR tidak dapat menguasai mobilnya sehingga turun di badan jalan dan terbalik.

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi IR mengalami luka robek di kepala bagian depan dan saat ini dirawat di RSUD Batara Guru Belopa.

Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian, selanjutnya melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta menghubungi keluarga korban.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali, saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Unit Gakkum Satlantas Polres Luwu sudah tangani, sementara kita proses sesuai hukum dan sementara dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi, dan mengumpulkan barang bukti,” ujar Muh Ali kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

Menurut dia, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Jenazah dan keluarganya sudah dievakuasi ke mobil ambulance lain untuk melanjutkan perjalanan ke Padang Sappa.

“Pengantar dan jenazah melanjutkan perjalanan ke Padang Sappa Luwu menggunakan mobil ambulance RSUD Batara Guru,” pungkas Muh Ali. (*)

Previous Post Next Post