SPACE PANJANG

 




 

PALOPO - Unit Reskrim Polsek Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mengamankan seorang pemuda berinisial  JA (20)   yang telah tega menganiaya neneknya sendiri berinisial EP (57) seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.  

Pelaku JA diamankan di rumahnya pada Sabtu (19/6/2021) malam tadi sekitar pukul 21.00  Wita dan langsung dibawa ke Mapolsek Wara untuk menjalani serangkaian proses hukum.

Kanit Reskrim Polsek Wara Ipda Andi Akbar mengatakan pelaku diamankan atas tindakan penganiayaan terhadap keluarganya sendiri yakni neneknya yang bermula dari pertengkaran dengan orang tua ibunya saat meminta uang untuk beli obat cacing, namun tidak diberi.

“Awalnya pelaku meminta uang kepada ibu kandungnya untuk membeli obat cacing namun tidak diberikan karna pelaku memintanya dengan cara tidak sopan atau nada tinggi, kemudian korban EP selaku neneknya memberikan uang sebesar Rp 25.000,- akan tetapi pelaku tidak terima yang menganggapnya masih kurang,” kata Akbar saat dikonfirmasi, Minggu (20/6/2021).

Akbar menambahkan saat neneknya memberikan uang dan dianggap masih kurang oleh cucunya, sehingga terjadi adu mulut antara pelaku dan ibunya, yang menyebabkan pertengkaran fisik.

“Pelaku mengambil sebilah pisau dapur lalu mengarahkan ke tubuh ibunya,  akan tetapi dilerai oleh korban yaitu neneknya namun pisau dapur tersebut mengenai korban pada jari kelingking yang mengakibatkan luka iris," ucap Akbar.

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat (18/6/2021) pukul 20.30 Wita sehingga korban EP melapor di Polsek Wara.

"Setelah menerima laporan, diketahui  identitas pelaku, kemudian tim mencari keberadaan  dan diperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di jalan Mungkasa non blok Kelurahan Salekoe, sehingga dilakukan penangkapan,” ujar Akbar.

Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 2 tahun.

 

 

 

Previous Post Next Post