SPACE PANJANG

 





TORAJA UTARA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono, menyempatkan diri menikmati wisata alam di beberapa tempat di Toraja Utara, Sulawesi Seatan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan menyempatkan menikmati Kopi Toraja di lereng gunung Sesean, di Kedai Kopi Kapitoo, Sereale sambil menikmati panorama alam pengunungan dan sawah.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono kagum dengan kondisi alam Toraja Utara.

“Alamnya  dahsyat, sudah lama saya berniat ke Toraja, tetapi baru terwujud sekarang,  saya melihat Toraja punya ciri  khas budaya dan alamnya yang sangat indah, serta keramahan masyarakatnya," kata Sakti, sambil menikmati panorama alam. 

Yang tak kalah penting dan menarik saat ke Lolai Negeri Di Atas Awan, mereka menuju kesanapagi dinihari sekitar pukul 05.00 Wita dari Misiliana ke To'tombi Lolai sambil menikmati matahari terbit  dan awan yang disertai udara sejuk.

Disini Menteri KKP disuguhkan Kopi Arabika Toraja dan makanan dari beras ketan atau pulut yang disebut Sokko, ketika ditanyakan kesannya di  Negeri  di atas awan Lolai, Menteri KKP berkomentar seperti ini.

"Tidak perlu mati untuk menuju surga,"ucap Sakti

Selama 2 jam menikmati panorama alam di Toraja Utara, sebelum menuju Bandara Buntu Kuni' menuju Halim Perdana Kusuma, Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi  Direktur Utama Telkom Akses Semli Salino, Direktur Pindad , enterpreneur Toraja Jackson Mairi, dan rombongan lainnya, dari Toraja Utara didampingi Wakil Bupati Frederik V Palimbong, Forkopimda Toraja Utara dan Sekda

Sebelumnya Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Toraja Utara dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja dengan membagikan 500.000 benih ikan Nila dan akan menjadikan Toraja Utara sebagai model pedalaman budidaya Ikan Nila, selain itu juga menikmati pertunjukan Tedong Silaga atas undangan kerabatnya pada acara Rambu Solo’

Previous Post Next Post