Plt Gubernur Sulsel Temui Pengurus BPS Gereja Toraja di Makassar


MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menemui pengurus Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, di Hotel Aston Makassar, Rabu (10/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman membahas program strategis pemerintah khususnya berkaitan dengan kelanjutan pembangunan di Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Pertemuan kami untuk menerima masukan dan proyeksi ke depan terkait kelanjutan program strategis Toraja. Seperti jalan yang menghubungkan Bua-Rantepao, Batusitanduk-Sadan, Simbuang,” jelasnya.

Selain itu, kata Andi Sudirman, program pariwisata dan budaya Toraja juga menjadi pembahasan sebagai bagian program strategis pemerintah dan menjadi road map Sulsel kedepan.

“Kami tentu terus dan tetap dalam komitmen kami dalam pembangunan yang merata dan berkeadilan,” tegasnya.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu didampingi Ketua I BPS Gereja Toraja, Pendeta Alfred Anggui, mengapresiasi pertemuan tersebut.

“Kami telah menyampaikan supaya Pemprov dapat memberi perhatian untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sarana dan prasarana di Toraja,” jelas Pendeta Musa.

Selain itu, Pendeta Musa juga mengapresiasi rencana Plt Gubernur yang akan menuntaskan pembangunan jalan propinsi di Toraja sekaligus berkomitmen untuk memberi perhatian melalui bantuan hibah pembangunan RS Elim.

Untuk itu, Pendeta Musa juga berharap kesediaan Plt Gubernur untuk hadir dalam pembukaan pelaksanaan Sidang Sinode Am yang akan digelar pada Juli mendatang. Sidang Sinode Am, kata Pendeta Musa, merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam Gereja Toraja. (*)

Previous Post Next Post