Personel Brimob Baebunta Luwu Utara Mulai Divaksin

LUWU UTARA – Vaksinasi Covid-19 dosis pertama mulai duilakukan di Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel  yang berada di Kecamatan Baebunta, Jumat, (5/03/2021). 

Komandan Kompi (Danki) 3, AKP Laode Rusli mengatakan, vaksinasi untuk anggota Brimob Baebunta diberikan secara bertahap selama beberapa hari kedepan.

“Vaksinasi untuk anggota di Kompi 3 diberikan bertahap, perharinya sebanyak 39 personel anggota yang akan divaksin, dan akan berlangsung hingga semua anggota personel di kompi mendapatkan vaksin,” kata Laode Rusli. 

Hanya saja, di balik tubuh mereka yang kekar, ada beberapa anggota Brimob terlihat tegang saat disuntik. Mereka terpaksa harus ditenangkan bahkan ada yang matanya ditutup karena tegang dan takut.

“Ada beberapa yang terlihat tegang, bahkan harus dirangkul dan matanya ditutup saat jarum suntik didekatkan pada lengannya, ini manusiawi, ada beberapa orang yang mungkin punya traumatik tersendiri dengan jarum suntik,” ucap Laode Rusli.

Vaksinasi di lingkup Kompi 3 Baebunta sendiri masih akan dilaksanakan hingga seluruh personel mendapatkan vaksin.

“Semoga semua personel kompi 3 lolos scaning dan bisa mendapatkan vaksin, ini demi kesehatan kita semua, apalagi abdi negara seperti banyak berinteraksi dengan masyarakat, selain itu kami juga dituntut harus siap dan siaga jika sewaktu-waktu ada tugas yang sifatnya darurat, jadi penting bagi semua personel menjaga kesehatan agar tetap prima,” tandasnya. 

Previous Post Next Post