Inspirasi Timur

 



LUWU TIMUR -- Seorang wanita inisial GA (19), asal Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, melaporkan kapten kapal TB KSA 64, ke Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (11/03/2021).

GA menjadi korban setelah mendapat perlakuan tidak senonoh dari kapten kapalnya, yang diketahui bernama Kamil. Saat dia sedang menimba ilmu dengan ikut magang di atas kapal.

Dalam laporan polisi No B/ 56/III/ YAN.2.4/2021/RESKRIM, GA menceritakan kejadian yang dialaminya dan mengaku sudah kerap kali diperlakukan cabul oleh pelaku.

Saat ini korban GA, tercatat sebagai mahasiswi di salah satu sekolah pelayaran di Makassar yang sementara mengikuti praktek di Kapal TB KSA.

Ia menjadi satu-satunya wanita di atas kapal di antara 9 lelaki. Ia melapor dan mengaku telah dicabuli kapten kapal, Rabu dini hari, (10/3/2021), sekira pukul 04:40 Wita.

Kronologi kejadian, dikutip dari laporan polisi tersebut, berawal saat terduga pelaku memanggil korban untuk masuk ke dalam kamarnya dengan alasan ingin curhat.

Saat tiba di dalam kamar, pelaku langsung membaringkan korban dan membuka baju dan dalaman korban. Setelah itu, pelaku menarik untuk melepas celana korban, lalu meremas kemaluan korban.

“Kejadian ini sudah sering dia (pelaku,red) lakukan terhadap saya. Lalu saya ceritakan ke orang tua saja,” kata GA dalam laporan polisinya yang diterima Bripka Muh Dedi, yang diketahui Kepala SPK Polsek Bondoala, Brigpol Amiruddin P.

Tak terima kejadian yang menimpa putrinya itu, orang tua korban lalu menelpon salah satu crew kapal, akhirnya, oleh crew yang lain, korban disarankan melapor ke polsek setempat.

Sekadar informasi, dalam sebuah video yang beredar, setelah perbuatan kapten terbongkar, sejumlah ABK KSA 64, yang marah memukuli pelaku. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Konawe. (*/ben)

Previous Post Next Post