97 Personel Polres Tana Toraja Ikut Vaksinasi Covid -19 Tahap Pertama, Antusias Cukup Tinggi

 

TANA TORAJA - Vaksinasi Covid -19 bagi personel Polres Tana Toraja mulai di laksanakan hari ini, Sabtu (6/03/2021), di Aula Bhayangkara.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan pembukaan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH. Dalam sambutannya, Kapolres Tana Toraja mengucapkan terima kasih kepada petugas Dinas Kesehatan Pemkab Tana Toraja yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi Covid bagi personel kepolisian Resor Tana Toraja.

" Vaksinasi Covid-19 penting bagi setiap anggota Polres Tana Toraja, karena aktifitas bertugas yang harus selalu berinteraksi dengan masyarakat sehingga memerlukan kekebalan tubuh dari covid-19,” kata Sarly Sollu.

Kegiatan vaksinasi covid-19 akan diikuti 284 personel Polres Tana Toraja dijadwalkan berlangsung  3 hari secara berturut yakni Hari Pertama, tanggal 6 Maret 2021, Hari Kedua, tanggal 8 Maret 2021 dan Hari Ketiga tanggal 9 Maret 2021.

“Di hari pertama, sebanyak 97 personel yang telah jalani vaksinasi Covid-19, melalui 4 tahapan , yaitu : tahapan registrasi di meja 1, pemeriksaan tekanan darah dan identifikasi riwayat penyakit di meja 2, penyuntikan Vaksin Covid di meja 3, dan observasi selama 30 menit untuk antisipasi gejala ikutan pasca penyuntikan di meja 4,” ucap Sarly.

Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 ini disambut dengan antusias yang tinggi dari Personil Polres Tana Toraja, terpantau dari Aula Bhayangkara, personil mengantri giliran dari meja pertama hingga ke meja 4.

" Ternyata tidak sakit iya kalau kita divaksin, hanya seperti digigit semut saja," ujar Bripka Linggo, salah satu Personel Polres Tana Toraja yang mengikuti Vaksinasi Covid.

Sebanyak 15 tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Makale dilibatkan melakukan Vaksinasi, dipimpin oleh drg. Irmasinda Topayung.

Selain vaksinasi Covid-19, Kapolres Tana Toraja saat ini sedang mengedepankan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan 3T.

" Saat ini kami kedepankan Bhabinkamtibmas untuk melakukan 3T, Tracing, Testing dan Treatment ditengah masyarakat, ini bertujuan untuk mendeteksi penyebaran covid -19, saya berharap para Bhabinkamtibmas segera mendapatkan vaksinasi Covid, sehingga akan memudahkan bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan tracing di tengah masyarakat tempat mereka bertugas, “ ujar Sarly Sollu.

Sarly Sollu menghimbau kepada segenap masyarakat  Tana Toraja untuk mengikuti Program vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan oleh Pemerintah.

“Kepada masyarakat Tana Toraja, ayo ikut Vaksin, Jangan Takut di Vaksin, karena vaksin ini akan menjadi payung bagi kita semua terhadap bahaya Covid -19, , semuanya aman dan telah melalui uji klinis,“ Imbuh  Sarly. 

Kegiatan Vaksinasi Covid -19 bagi personil Polres Tana Toraja masih akan dilanjutkan pada hari Senin (08/03) dan Selasa (09/03/2021) mendatang.

Previous Post Next Post